Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Tak Mau Kepedean di Laga Kontra Malaysia

By Aning Jati - Selasa, 25 November 2014 | 18:39 WIB
Kiatisuk Senamuang mengingatkan timnya tetap mewaspadai Malaysia. (Thananuwat Srirasant/Getty Images)

1 atas Singapura di laga pertama Piala AFF Grup B sebagai keberuntungan semata.

Tak ingin kembali mengandalkan kemenangan pada dewi fortuna, Kiatisuk menyiapkan pasukannya agar mampu mengalahkan Malaysia secara menyakinkan, di laga kedua, Rabu (26/11), di Jalan Besar Stadium, Singapura.

Di atas kertas, Thailand dijagokan memenangi laga ini dan menyusul Filipina dari Grup A ke semifinal. Tim semifinalis Asian Games 2014 ini disebut sedang naik daun berkat tangan dingin Kiatisuk yang berhasil memadukan pemain senior dan pemain muda.

Hanya, Kiatisuk tak ingin anak asuhannya kelewat percaya diri, apalagi setidaknya ada dua pemain yang absen karena dibekap cedera.

"Kemenangan dari Singapura kemarin hanyalah awal dan kami masih punya dua pertandingan di fase penyisihan grup," kata Kiatisuk.

Legenda sepak bola Thailand itu mengajak pemainnya untuk melewati lawan satu per satu. "Malaysia tetap akan jadi lawan sulit," ucapnya.

Penyerang Thailand, Charyl Chappuis, berujar kondisi internal tim sangat baik menyusul kemenangan atas Singapura.

"Pertandingan pertama selalu sulit, tetapi kami menyelesaikannya dengan baik. Semangat kami sedang baik," kata pencetak gol kemenangan Thailand atas Singapura itu di Bangkok Post.