Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin/Greysia Ungkap Rahasia Kalahkan Juara Dunia

By Tulus Muliawan - Rabu, 18 Juni 2014 | 18:30 WIB
Kevin Sanjaya/Greysia Polii, membuat kejutan di babak pertama. (Fernando Randy/Bolanews)

Ganda campuran Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, membuat kejutan besar di ajang BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014 dengan menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di babak pertama, Rabu (18/6).

Kevin/Greysia harus pertarungan ketat tiga gim selama 69 menit sebelum menang 15-21, 21-18, 23-21. Dukungan ribuan suporter yang memadati Istora Senayan, Jakarta, mampu membakar semangat bertanding Kevin/Greysia.

Menurut pasangan baru ini, salah satu kunci kemenangannya adalah tampil lepas tanpa beban. Mereka juga selalu berusaha untuk menjaga fokus agar bisa tampil dengan performa terbaik.

“Sejak awal pertandingan kami mencoba untuk tidak tertekan, karena mereka pemain yang kaya akan pengalaman. Kami berusaha untuk terus meraih angka demi angka dan tidak tertinggal," ujar Greys.

"Pada gim kedua ternyata kami bisa terus memimpin dan akhirnya menang, itu membuat kami lebih termotivasi dan akhirnya bisa menang di game ketiga,” tutur Greysia.

“Kunci kemenangan hari ini saya berusaha untuk bermain sebaik mungkin, nothing to lose dan tidak takut dengan lawan,” ujar Kevin, yang merupakan runner up Kejuaraan Dunia Junior 2013.