Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes: Saya Lebih Mirip Mourinho Ketimbang Pep

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 November 2014 | 11:43 WIB
David Moyes (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Pelatih baru Real Sociedad, David Moyes, mengaku siap mengarungi tantangan baru di dalam kariernya untuk menangani tim La Liga Spanyol. Mantan manajer Manchester United itu juga mengaku yakin bisa mengangkat tim La Real.

Moyes merasa dirinya mampu untuk memberikan yang terbaik kepada Sociedad, meski tidak terlalu banyak tahu mengenai sepak bola Spanyol. Gaya melatihnya yang ia akui lebih mirip Jose Mourinho, dipercaya bisa membantunya untuk mendulang sukses bersama La Real.

"Saya lebih cenderung seperti Mourinho ketimbang Guardiola. Saya pelatih tangguh, pekerja keras, dan saya selalu menuntut yang terbaik dari pemain saya serta yang terbaik dari diri saya sendiri," kata Moyes kepada AS.

"Saya melihat para pemain di dalam pelatihan kemarin dan mereka tampak sangat termotivasi. Saya ingin mendapatkan yang terbaik dari mereka karena tim ini hanya memenangkan dua pertandingan di sepanjang musim. Hal ini harus segera diubah dan apa yang paling membuat saya terkesan adalah semangat yang mereka miliki.

"Saya harus membuat tim menjadi lebih kompetitif, namun hal pertama adalah saya harus melihat apa yang dibutuhkan oleh tim. Saya akan membuat perubahan dan membawa beberapa orang kepercayaan saya. Target utama adalah kami harus bisa merangkak naik di klasemen."