Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Sergio Ramos, Kamu Bukan Dokter!

By Suryo Wahono - Selasa, 25 November 2014 | 00:36 WIB
Sergio Ramos (kiri) dan Jose Mourinho. (PIERRE-PHILIPPE/GETTY IMAGES)

apa karena dia bukan seorang dokter.

Mourinho yang sebelumnya menghujat timnas Spanyol karena tidak bisa menjaga para pemainnya kala membela timnas, dipandang Ramos berpengaruh terhadap keluarnya Fabregas dan Costa. Namun, manajer asal Portugal itu mengatakan bahwa hal tersebut murni karena kondisi para pemainnya yang telah diperiksa oleh tim dokter.

"Sejak awal saya mengenal Sergio Ramos sebagai pesepakbola yang luar biasa, namun dia bukan seorang dokter. Dia bukan dokter dan begitu juga dengan saya. Saya menjalankan pekerjaan saya dengan baik, tapi saya bukan dokter," kata Mourinho kepada Daily Mirror.

"Dokter kami dan dokter timnas Spanyol, mereka telah melakukan pemeriksaan dan memutuskan bahwa kedua pemain itu tidak dalam kondisi yang layak untuk bermain. Saya bukan orang yang ingin menentang hal itu dan saya juga tidak berpikir bahwa Sergio telah menyelesaikan pendidikan kedokteran dalam beberapa tahun terakhir."

"(Vincent) Kompany juga tidak bermain untuk Belgia menghadapi Wales, namun ia bermain bersama City pekan ini. Apakah dia memiliki kompromi dengan timnas? Saya pikir ya. Dia adalah kapten tim Belgia."