Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singapura Bebas Cedera, Myanmar Imbang Terus

By Aning Jati - Minggu, 16 November 2014 | 21:02 WIB
Myanmar imbang di uji coba terakhir. (AFF)

Akhir pekan ini bisa jadi hari sibuk buat sejumlah kontestan Piala AFF 2014. Pekan depan turnamen terbesar di kawasan Asia Tenggara itu sudah mulai berputar di Hanoi, Vietnam (Grup A), dan Singapura (Grup B).

Di Grup B, Singapura dijadwalkan menjalani partai uji coba terakhir melawan Kamboja di Stadion Yishun, Senin (17/11).

Pelatih Singapura, Bernd Stange, mengakui senang dengan kondisi terkini timnya yang bebas cedera.

"Soal skor uji coba tak begitu penting selain hanyalah bagian dari persiapan tim, sebuah tes bagi para pemain. Tak ada pemain yang cedera, itu yang penting karena hal itu jadi pertanda bagus," kata pelatih asal Jerman itu di laman FAS.

Dari empat uji coba yang dilakukan Singapura sejak Oktober, tim juara bertahan itu menelan dua kali kekalahan, yakni dengan skor 0-2 ketika menghadapi Bahrain di Manama (7/11) dan melawan Hong Kong (10/10) di Mong Kok dengan skor 2-1.

Partai uji coba lain berakhir masing-masing dengan skor 2-2 kala melawan tuan rumah Macau (14/10) dan menang 2-0 atas Laos di Singapura (13/11).

Peserta dari Grup B lain, Myanmar, yang menjalani tur di Qatar kembali memperoleh hasil imbang. Melawan klub Al Markhiya (15/11), Tin Win Aung dkk. bermain 1-1. Hasil imbang ini jadi yang kedua setelah di uji coba melawan Al Kharaitiyat SC juga berakhir dengan skor indentik.

Myanmar masih punya satu jadwal uji coba lagi, melawan Al Sailiya, sebelum mengakhiri pemusatan latihan sekaligus tur di Qatar.