Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vietnam dan Filipina Menang di Uji Coba Terakhir

By Aning Jati - Minggu, 16 November 2014 | 19:16 WIB
Ilustrasi timnas vietnam saat menjalani pemusatan latihan. (VFF)

Akhir pekan ini bisa jadi hari sibuk buat sejumlah kontestan Piala AFF 2014. Pekan depan turnamen terbesar di kawasan Asia Tenggara itu sudah mulai berputar di Hanoi, Vietnam (Grup A), dan Singapura (Grup B).

Selain Indonesia yang menjalani uji coba terakhir dengan Suriah (15/11), pesaing seperti Vietnam dan Filipina, juga beruji coba.

Calon lawan Indonesia di Grup A, Filipina, memenangi partai uji coba kontra Kamboja dengan skor 3-0 di Rizal Memorial Stadium, Manila (14/11).

Kemenangan itu jadi pembangkit pede Phil Younghusband dkk. sebelum berangkat ke Hanoi, Selasa (18/11). Di uji coba sebelumnya, pasukan Thomas Dooley itu kalah 0-3 dari Thailand.

Kemenangan di uji coba terakhir juga diperoleh Vietnam yang menjajal Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (16/11). Tim asuhan pelatih Toshiya Miura itu menang 3-1.

Sebelumnya, sejak akhir Oktober, Vietnam menggelar tiga uji coba lain yakni melawan Bahrain (29/10), University Selection (Korsel, 4/11), dan Palestina (9/11). Sama seperti kontra Malaysia, ketiga uji coba itu juga dimainkan di Hanoi, Vietnam.