Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang Cagliari, Benitez Marah Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 November 2014 | 00:42 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

3 yang diterima Napoli atas Cagliari di San Paolo membuat pelatih Rafael Benitez marah besar. Pelatih asal Spanyol itu mengtakan bahwa Il Partenopei seharusnya bisa meraih tiga poin dari laga tersebut.

Sejak awal pertandingan, Benitez merasa sangat yakin bisa meraih kemenangan. Pasalnya Cagliari saat ini tengah dalam kondisi yang sulit dan gagal meraih kemenangan di tiga laga sebelumnya, meskipun sempat mengalahkanInternazionale dan Empoli dengan skor yang menjanjikan.

Keunggulan 2-0 di 30 menit pertama, membuat Benitez merasa yakin Napoli akan meraih tiga poin di laga tersebut. Namun, para pemain Il Partenopei mengendurkan tempo permainan yang membuat Cagliari mampu bangkit dan keluar dari kesulitan.

"Seharusnya kami bisa mengamankan hasil pertandingan ini dan bisa unggul lebih dari 2-0. Namun, kami menurunkan intensitas permainan kami yang membuat Cagliari memungkinkan untuk memiliki peluang meraih poin," kata Benitez kepada Sky Italia.

"Cagliari selalu mampu mencetak gol di musim ini dan jika kami bisa unggul tiga atau empat gol sebelum babak pertama, maka pertandingan baru bisa disebut telah usai."

"Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan karena setelah begitu banyak pekerjaan baik, kami justru melakukan kesalahan-kesalahan seperti ini. Saya tidak bisa merasa puas kepada seharusnya pertandingan ini menjadi milik kami."

"Tim telah melakukan segalanya dengan benar dalam mencetak gol berbakat gol pertama dan perasaan yakin bahwa yang kedua akan segera tercipta. Saya sangat marah karena kami seharusnya bisa meraih kemenangan, namun kami justru memberikannya kepada Cagliari."