Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain Asing Ini Diincar Barito Putera

By Aning Jati - Jumat, 14 November 2014 | 09:26 WIB
Salahudin memburu tujuh pemain lagi. (Fernando Randy/Bolanews)

Saat ini Barito Putera baru punya 16 pemain termasuk pilar lama yang dipertahankan. Pelatih Salahudin menjelaskan skuat ideal untuk musim depan berjumlah 23 pemain sehingga ia harus memburu tujuh pemain lagi.

Dari tujuh pemain itu, tiga di antaranya merupakan pemain asing.

"Kami sudah punya daftar incaran, namun mayoritas masih dipertahankan klub lamanya. Kami harus cari penggantinya yang sepadan," kata Salahudin, Pelatih Barito Putera.

Khusus pemain impor, manajemen sudah mendekati Konate Makan (Persib), Fabiano Beltrame (Persija), dan Emmanuel "Pacho" Kemogne (Persebaya).

Akan tetapi, lagi-lagi pemain asing itu ada yang dipertahankan klub lama, ada pula yang memilih merumput di luar Indonesia.

"Akibatnya kami harus banting haluan cari pemain yang dilepas klub lain atau pemain yang masih baru datang ke Indonesia," ujar Salahudin.

Untuk membentuk tim di LSI 2015, pelatih asal Palembang itu diberi bujet pembelian pemain hingga Rp15 miliar. Jadi juara LSI 2015 merupakan target Barito Putera sehingga Salahudin harus merekrut pemain dengan kualitas terbaik bila ingin mewujudkan target itu.