Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic, Alasan Terbesar David Luiz Gabung PSG

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 14 Juni 2014 | 04:31 WIB
David Luiz (Adam Pretty/Getty Images)

Germain resmi merampungkan proses transfer David Luiz dari Chelsea. Bek asal Brasil itu mengakui bahwa sosok Zlatan Ibrahimovic menjadi alasan terbesar baginya untuk memutuskan hengkang ke PSG.

David Luiz resmi menjadi penggawa Paris Saint-Germain. Ia didatangkan Les Parisien dari Chelsea dengan nilai transfer sebesar 50 juta pound (1 triliun rupiah).

Besaran nilai transfer itu menjadikan David Luiz sebagai bek termahal dalam sejarah sepak bola dunia. Penggawa Brasil itu mengungkapkan bahwa sosok Zlatan Ibrahimovic menjadi alasan terbesar dalam kepindahannya ke PSG.

"Saya sudah mengenalnya. Saya bermain melawannya ketika dia masih berseragam Internazionale dan kemudian kembali melawannya saat Chelsea kalah 3-1 dalam leg pertama babak perempat final Liga Champion," kata David Luiz kepada situs resmi klub.

"Usai babak pertama, dalam terowongan kami berbicara banyak. Dia menjadi faktor terbesar dalam keputusan saya untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dia selalu mengatakan bahwa dia menginginkan saya juga dalam timnya." tutur David Luiz.