Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Belum Jelas, Ismed Ikut Kursus Kepelatihan

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 12 November 2014 | 20:45 WIB
Ismed Sofyan (Fernando Randy/Bolanews)

Selagi manajemen mencari sosok pelatih pengganti Benny Dollo, pemain yang nasibnya masih menggantung mulai bermanuver menyongsong Liga Super Indonesia 2015.

Meski menyatakan masih ingin bertahan di tim berjulukan Macan Kemayoran itu. Tapi, beberapa pemain sudah memikirkan untuk mencari klub baru.

Hal itu disebabkan belum adanya kepastian dari manajemen tim asal Ibu Kota itu. "Saat ini sudah ada dua klub yang mengontak saya. Pertama dilakukan pada masa babak 8 bedar LSI 2014 berlangsung. Yang kedua pada pekan lalu. Kedua tim itu tampil di LSI. Kami sudah berkomunikasi terkait harga. Tapi, saya masih belum menemui kata sepakat. Kejelasan di Persija masih saya tunggu," kata pemain yang namanya minta dirahasiakan.

Jika pemain tersebut sudah membuka pintu untuk klub lain, rencana berbeda dimiliki bek sayap Ismed Sofyan. Pemain asal Aceh itu mempunyai agenda penting pada akhir tahun ini.

Pemain yang sudah berseragam Persija sejak 2003 itu akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC pada Desember. "Sebenarnya saya sudah ingin ikut pada edisi Juni. Tapi, ternyata tidak bisa karena masih fokus menjalani LSI dengan Persija. Jadi, saya memilih untuk mengikuti pada edisi Desember," ucap Ismed.

Ia mengatakan rencana itu tidak hanya dilakukan sendiri. Ismed akan berbarengan dengan beberapa pemain senior lain, seperti Bambang Pamungkas dan Firman Utina.

"Sebenarnya ikut ambil lisensi kepelatihan sebagai program jangka panjang. Bila sudah tak lagi bermain maka bisa mencoba jadi pelatih. Kita lihat saja ke depannya," tutur Ismed.