Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perayaan Rekor Gol Messi Tidak Direncanakan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 November 2014 | 18:59 WIB
Lionel Messi (tengah) saat mencetak gol kedua Barca kontra Sevilla yang membuatnya resmi sebagai yang tersubur di La Liga. (Miguel Ruiz/Getty Images)

12 La Liga musim 2014/15, Lionel Messi berhasil mencetak hattrick untuk membawa Blaugrana menang 5-1. Hal tersebut pun sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah La Liga dengan raihan 253 gol melampaui raihan Telmo Zarra.

Saat berhasil menyandang status sebagai yang tersubur di La Liga kala mencetak gol keduanya, Messi disambutan oleh rakan-rakannya dengan mengangkat mega bintang asal Argentina itu secara bersama-sama. Gelandang Ivan Rakitic yang ikut merayakan rekor gol Messi itu mengaku bahwa hal tersebut dilakukan secara spontan dan tidak pernah direncanakan sebelumnya.

"Saya tidak mempersiapkannya. Hal tersebut menunjukkan arti dari siapa kami sebenarnya. Hal ini adalah sebuah kebahagiaan bisa menjadi bagian dari kebahagiaan ini bersamanya dan saya berharap dia akan tetap berada di sini untuk beberapa tahun kedepan dan mencetak lebih banyak gol," kata Rakitic kepada AS.

"Messi telah menunjukkan kualitasnya di lapangan. Dia adalah sosok yang sangat tenang. Dia memiliki banyak kualitas sebagai tim, seorang ayah, dan suami. Dia adalah pria yang luar biasa yang selalu memiliki senyum dan terbuka kepada semua orang."