Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Kriteria Pemain yang Dicari Barito Putera

By Aning Jati - Kamis, 13 November 2014 | 21:20 WIB
Salahudin memburu tujuh pemain lagi. (Fernando Randy/Bolanews)

Pelan tapi pasti Barito Putera mulai mendapatkan pemain buruannya. Klub kebanggaan publik Banjarmasin dan Kalsel itu mengklaim telah merekrut lima pemain anyar untuk LSI 2015.

Di luar duo eks timnas U-19, Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata, Barito mencapai kesepakatan dengan
Michael Orah (Persepam MU), Teguh Amirudin (Perseru), dan Edi Gunawan (Persela).

Menurut Pelatih Barito, Salahudin, kelima pemain itu sengaja diburu untuk menggantikan 12 pilar yang dilepas agar Barito lebih bertaji di kompetisi mendatang.

"Kami punya kriteria khusus dalam mencari pemain. Antara lain visi bermain, fisik bagus, dan harus punya karakter pekerja keras. Mereka harus sanggup bermain sesuai karakter yang selama ini saya terapkan di Barito sebagai tim yang tampil agresif. Kami tak memperhitungkan soal usia. Jika ada pemain senior tapi sesuai kriteria, kami akan ambil dia. Tapi bila ada pemain muda, namun tak sanggup bekerja keras kita akan abaikan mereka,” tutur Salahudin.

Rencananya, Salahudin akan melengkapi skuatnya hingga 23 pemain. Saat ini Salahudin baru punya 16 pemain termasuk pilar lama yang dipertahankan. Artinya, Barito perlu berburu tujuh pemain lagi termasuk tiga legiun asing.