Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: U-18 Bidik Juara Grup

By Eko Widodo - Selasa, 10 Juni 2014 | 14:25 WIB
(nunk)

18 tidak akan membuang peluang menjadi juara Grup B Piala Pelajar Asia U-18. Meski sudah memastikan lolos ke semifinal, Indonesia tidak akan berleha-leha pada duel terakhir melawan rival bebuyutan, Thailand U-18, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (10/6).

“Sudah lolos bukan berarti kami tak serius menjalani laga terakhir. Apalagi, kami menghadapi Thailand. Kami ingin memenangi semua laga di penyisihan grup. Jadi, kami harus bisa mengalahkan Thailand,” tutur Maman Suryaman, pelatih Indonesia U-18.

Maman mengakui Thailand memiliki ke­­unggulan postur tubuh. Mereka me­ng­andal­­kan bola-bola panjang dan me­man­faat­kan lebar lapangan. Namun, Maman me­ng­ungkapkan sudah menyiap­kan stra­tegi untuk mengantisipasi permainan Thailand.

“Kolektivitas mereka bagus. Hal ini tidak terlepas dari materi tim yang merata di setiap lini,” katanya.

Sementara itu, Tiongkok U-18 di­pasti­­kan melangkah ke semifinal usai menga­lah­kan Malaysia 2-1 (9/6). Berdasar­kan hasil itu, Tiongkok mendampingi Korea Selatan U-18 yang sudah lebih dulu me­mastikan ke empat besar. Di laga lain, Sri Lanka unggul tipis 2-1 atas Singapura.