Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs Barito: Persib Ingin Amankan Posisi

By Eko Widodo - Selasa, 10 Juni 2014 | 13:38 WIB
Persib Bandung (biru) tak mau kalah dari Barito. (Herka Yaris Pangaribowo)

Persaingan ketat berebut posisi empat besar Grup I LSI 2014 mewarnai duel Persib kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (10/6).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan laga tersebut sangat penting untuk mengamankan posisi Maung Bandung di jajaran papan atas. Karena itu, ia menegaskan kemenangan menjadi harga mati.

“Kami sudah tertinggal dari dua pesaing, Arema dan Semen Padang. Persib wajib meraih tiga poin dalam laga kandang untuk mempertipis selisih perolehan poin dengan mereka sebelum rehat kompetisi,” ujar Djanur.

Ia optimistis target merebut angka penuh bisa terwujud. Tim asuhannya, kecuali M. Ridwan yang tengah menjalani pemulihan cedera, dalam kondisi siap tempur. Tak ada pemain yang terkena akumulasi kartu.

Persib yang menang dalam pertemuan pertama di kandang Barito berada di atas angin. Meski begitu Djanur tak mau terlena. Ia mengingatkan pemain asuhannya agar mewaspadai tim tamu yang kemungkinan akan tampil defensif dan melakukan serangan balik memanfaatkan kecepatan para pemainnya.

“Di sana ada James Koko Lomel, striker produktif yang punya tembakan keras dan berani berduel. Pemain ini jangan dibiarkan leluasa bergerak di lini pertahanan Persib,” kata Djanur.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

10 Juni 2014
Pukul 15.30 WIB