Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewat Twitter, Adelmund Tinggalkan PSS

By Aning Jati - Senin, 10 November 2014 | 22:26 WIB
Kristian Adelmund (kanan) berpisah dengan PSS (Gonang Susatyo/Bolanews)

PSS Sleman mulai ditinggalkan pemain. Setelah Guy Junior yang mempertimbangkan hengkang, pemain asing lain, Kristian Adelmund, sudah memutuskan pergi.

Pemain asal Belanda itu menyatakan mundur dari tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Adelmund mengungkapkan kepergiannya dari PSS lewat akun Twitter personalnya. Mantan pemain Persepam Madura United itu mengaku tak akan pernah melupakan PSS.

"Terima kasih untuk segalanya. Sleman akan mendapat tempat khusus di hati saya. Suatu saat nanti, saya mungkin kembali ke Sleman. Terima kasih sudah menjadi rumah di dua musim ini," kicau Adelmund.

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan suporter yang menakjubkan," imbuhnya.

Pernyataan Adelmund seakan menjawab ketidakhadirannya sejak kasus sepak bola gajah saat PSS menghadapi PSIS Semarang di babak 8 Besar Divisi Utama. Dalam laga yang berakhir 3-2 lewat lima gol bunuh diri itu, Adelmund memang tak dimainkan.

Sejak itu, dirinya tak lagi nongol dalam latihan. Menurut informasi, Adelmund sudah meninggalkan Indonesia dan kembali ke Belanda.

Direktur PT Putra Sleman Sembada, Supardjiono, mengungkapkan Adelmund sesungguhnya hanya berpamitan pulang ke Belanda. Dia tak memperkirakan pemainnya akan meninggalkan klub.

“Dia pamit pulang ke Belanda, tapi tidak pamit keluar dari tim ini. Dia juga masih terikat kontrak paling tidak sampai Desember,” ujar Supardjiono.

Di sisi lain, PSSI sudah berencana untuk tidak lagi mengizinkan pemain asing berkompetisi di Divisi Utama mulai musim depan.