Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi: Mancini akan Ulangi Kesuksesan di Inter

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 20 November 2014 | 16:51 WIB
Roberto Mancini (Marco Luzzani/Getty Images)

Marcello Lippi angkat bicara mengenai keputusan Internazionale mengangkat kembali Roberto Mancini sebagai pelatih. Lippi yakin Mancini akan mengembalikan kejayaan Inter.

Roberto Mancini akhirnya kembali menukangi Internazionale usai manajemen klub itu memecat Walter Mazzarri dari kursi pelatih. Penunjukkan Mancini pun seakan menjadi angin segar di antara keterpurukan Nerazzurri.

Pelatih senior Italia, Marcello Lippi pun yakin Mancini bisa mengulang sukses kala periode perdananya di Inter. Ketika itu, Mancini berhasil mempersembahkan tiga scudetto kepada Inter.

Hal yang berbanding terbalik dengan Lippi yang gagal menukangi Inter usai memberika trofi Piala Dunia 2006 kepada Italia.

"Anda tak bisa kembali (melatih klub) setelah Anda memenangkan Piala Dunia. Untuk Mancini situasinya berbeda. Semua sudah berubah di Inter sejak ia hengkang dan dia sendiri saat ini adalah sebuah garansi," kata Lippi kepada Gazzetta dello Sport.

"Pelatih itu seperti pemain, memiliki brand tersendiri. Mancini punya semua cap emas sebagai pelatih hebat dan dia sudah menjadi juara di manapun." jelas pria yang kini menjadi direktur klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande.