Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Runner-Up LSI 2014 Tertarik Gomes, Edu, dan Nil

By Aning Jati - Senin, 10 November 2014 | 18:57 WIB
Persipura anggap Eduard Tjong pelatih bagus. (Suci Rahayu)

Selain memikirkan skuat musim depan, ada satu pekerjaan besar yang harus diselesaikan Persipura. Tugas itu adalah menentukan pelatih pengganti Jacksen F. Tiago.

Sudah ada tiga nama calon kandidat pengganti Jacksen, yang mundur di penghujung babak 8 besar. Ketiga nama itu seperti yang santer disebut-sebut, yakni Eduard Tjong (Persela), Gomes de Oliveira (Persiram), dan Nilmaizar (Pusam).

"Gomes merupakan pelatih bagus, terlebih punya pengalaman melatih tim Papua. Ia pernah melatih Persiram dan Persiwa. Saya melihat ada kualitas dalam dirinya untuk menangani putra daerah Papua," ujar Rudy Maswi, Manajer Persipura.

Tim Mutiara Hitam juga tertarik dengan kiprah Eduard bersama Persela. Tangan dingin pelatih asal Solo itu dalam meracik Persela hingga ke fase 8 besar pantas diapresiasi mengingat komposisi pemain tiim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tak terlalu bagus bila dibandingkan kontestan 8 besar LSI 2014 lain.

"Raihan itu jadi indikator bahwa Eduard merupakan pelatih bagus," kata Rudy.

Saat ini Edu, sapaan Eduard juga belum mendapatkan klub setelah mundur dari Persela di akhir kompetisi.

Satu nama lagi, yaitu Nil, tampaknya agak sulit diboyong ke Jayapura karena mantan pelatih timnas itu sudah sepakat bertahan dengan Putra Samarinda.