Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Welbeck Beberkan Alasan Tinggalkan Man. United

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 19 November 2014 | 19:20 WIB
Danny Welbeck (David Price/Getty Images)

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck akhirnya buka suara soal kepindahannya dari Manchester United pada awal musim lalu. Welbeck mengakui bahwa ia merasa kesulitan berada di Old Trafford.

Danny Welbeck hengkang ke Arsenal dengan mahar 16 juta pound. Menurutnya, langkah tersebut dilakukan karena Welbeck tak sejalan dengan keputusan para manajer United.

Welbeck mengakui bahwa ia tak nyaman bermain di lini yang bukan menjadi spesialisnya. Selain itu, Welbeck merasa bahwa kontribusinya tak terlihat dengan permainannya di sayap kiri.

"Selama tahun terakhir (di Manchester United), saya mulai berpikir mengenai apa yang terbaik untuk saya. Sebab, saat itu saya lebih banyak bermain di posisi sayap kiri dalam formasi 4-4-2. Posisi yang sangat sulit untuk saya sehingga tak bisa memberikan kontribusi maksimal dalam permainan," kata Welbeck kepada situs resmi klub.

"Anda kemudian harus berpikir untuk hengkang. Namun, saat itu saya berlatih seperti biasa. Saya memberikan 100 persen kemampuan saya dalam setiap pertandingan. Sekarang, Anda harus berpikir apa yang terbaik untuk diri Anda sendiri." jelas pemain 23 tahun tersebut.