Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang AFF 2014, Para Pesaing Indonesia Kalah

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 November 2014 | 17:39 WIB
Alfred Riedl, akan cari titik lemah lawan di laga uji coba? (Fernando Randy/Bolanews)

Jelang bergulirnya Piala AFF 2014 di Vietnam dan Singapura, banyak tim yang melakukan pertandingan uji coba sebagai persiapan. Namun, para pesaing Indonesia di Grup A semuanya mengalami kekalahan.

Indonesia bergabung dengan tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. Dua nama tim pertama yang disebut secara serentak melakukan uji coba pada Minggu (9/11), namun mengalami kekalahan.

Vietnam yang tampil di My Dinh National Stadium, Hanoi, mengalami kekalahan 1-3 dari Palestina. Pertandingan ini pun mendapat pengamatan langsung dari pelatih Alfred Riedl yang sengaja terbang ke Hanoi.

Sedangkan Filipina yang menantang Thailand di Nakhon Ratchisima, Bangkok, juga mengalami kekalahan 0-3. Dua pertandingan ini bisa dijadikan bahan acuan bagi Indonesia untuk mencari titik lemah lawan dan mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Sedangkan Laos baru akan melakukan uji coba pada Kamis (13/11) menghadapi Singapura. Indonesia sendiri akan melakoni laga uji coba menghadapi Timor Leste pada Selasa (11/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.