Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniele De Rossi, Setiap Pemain Punya Nilai

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 6 Juni 2014 | 20:14 WIB
Daniele De Rossi (Getty Images)

Daniele De Rossi membela hak yang ia terima karena disebut sebagai pemain dengan upah tertinggi di Serie A. Pemain AS Roma itu pun mengatakan bahwa dirinya tidak mencuri uang.

Pemain timnas Italia itu saat ini menerima gaji 6,5 juta euro per-musim di Roma. Dan itu adalah gaji pesepak bola tertinggi di Italia saat ini.

Tapi pemain berusia 31 tahun mengklaim bahwa itu adalah nilai pasaran, dan ia juga selalu melakukan yang terbaik untuk klub apa pun.

"Ya, saya pemain bayaran tertinggi di Serie A," kata De Rossi kepada La Repubblica. "Ya, saya mendapatkan 6,5 juta euro per- musim.

"Dan menurut fan saya harus merasa malu jika saya tidak bermain dengan baik, seolah-olah saya harus pergi dari lapangan jika tidak melukan itu."

"Jika seorang penyanyi muncul dengan Jaguar itu keren. Jika seorang pemain melakukan itu itu adalah hal yang buruk."

"Saya tidak pernah menunda menandatangani perpanjangan kontrak. Tapi ada pasaran harga dan ada nilai itu sudah ditetapkan untuk masing-masing pemain."

"Saya tidak mencuri apa-apa."

"Jika Madonna menghasilkan banyak uang itu dianggap sebagai hal yang baik, tapi pesepakbola tidak boleh?"

"Saya selalu melakukan yang terbaik untuk Roma. Saya bangga bermain di sini."

"Di bawah asuhan Zdanek Zeman, ketika saya tidak bermain, saya tidak menimbulkan kontroversi apapun. Saya bangga dengan itu."