Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo: EPL Bagus untuk Pesepak Bola Brasil

By Aning Jati - Rabu, 19 November 2014 | 15:32 WIB
Ronaldo angkat bicara soal pemain Brasil di EPL. (Alexandre Schneider/Getty Images)

Meski menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol dan Italia, striker legendaris Brasil, Ronaldo, berujar bahwa Premier League merupakan tempat yang cocok untuk mengembangkan potensi pemain Brasil.

Hal itu diungkapkan Ronaldo saat melihat penampilan penggawa Selecao yang merumput di Premier League kala Brasil mengalahkan Austria 2-1dalam laga uji coba pada Rabu (19/11) dini hari WIB di Ernst Happel Stadium.

Tiga pemain Chelsea yakni Oscar, Filipe Luis, dan Willian jadi turun sebagai starter dan jadi bintang di pertandingan itu.

"Keputusan yang benar buat pemain Brasil datang ke Premier League," ujar Ronaldo dikutip Daily Mail.

Pemilik cap 98 buat timnas Brasil itu menambahkan EPL pas buat buat pemain muda dari negaranya yang ingin keluar dari Brasil.

"Alasannya, karena atmosfer sepak bola di EPL itu sendiri. EPL kerap menyajikan permainan dengan banyak tekel, banyak permainan menyerang. Sangat tepat buat pemain muda Brasil datang ke Inggris," imbuhnya.

Secara khusus Ronaldo juga memuji kiprah Jose Mourinho di Chelsea yang disebutnya cukup membantu Oscar, Willian, dan Filipe Luiz kian bersinar.

"Mereka semakin bisa mengeluarkan potensi terbaik di bawah kepelatihan Mourinho. Bimbingan Mourinho cocok untuk pesepak bola asal Brasil," ujarnya.

(Penulis: Haikel Altajulfa)