Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Palace, Di Maria Gagal Bikin Umpan Silang

By Theresia Simanjuntak - Senin, 10 November 2014 | 21:33 WIB
Angel Di Maria (Mark Leech Sports )

Belanja fantastis dilakukan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2014. Angel Di Maria  (59,7 juta pound) adalah pemain termahal.

Ekspektasi tinggi dibebankan kepada Di Maria mengingat sederet prestasi yang ia raih bersama Real Madrid, termasuk gelar Liga Champion 2013/14. United bahkan memberikan nomor legendaris 7 kepada sayap asal Argentina itu.

Di Maria sempat membuktikan kelayakan harganya di pekan-pekan awal EPL 2014/15. Tapi, belakangan ayah satu putri ini bak kehilangan sentuhan ajaib.

Melawan Crystal Palace, Sabtu (8/11), Di Maria memang menyuplai assist untuk gol kemenangan United yang diukir Juan Mata. Tapi, secara keseluruhan, performanya tidak mengilap.

Di Maria berulang kali gagal mengeksekusi bola mati, terutama sepak pojok, di babak I. Menyadari hal tersebut, Manajer United, Louis van Gaal, menginstruksikan Wayne Rooney sebagai eksekutor di babak II.

Bukan hanya itu, sebagai pemain bereputasi pengumpan silang andal, Di Maria tidak memperlihatkannya. Kontra Palace, ia melepas 12 crossing, namun tidak ada satu umpan yang akurat!

“Di Maria kesulitan karena mendapat ruang yang sangat sempit,” kata Van Gaal kepada MUTV.