Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Proses Pemulihan Cedera Pemain ini Difilmkan

By Martinus Bangun - Selasa, 18 November 2014 | 20:24 WIB
Neven Subotic, berpose di depan poster filmnya. (Getty Images)

Nevan Subotic mungkin menjadi salah satu pemain yang beruntung dalam menghadapi problem cedera.

Bek tengah Borussia Dortmund tersebut mengalami cedera parah usai berbenturan dengan Ivica Olic di laga Dortmund kontra Wolfsburg yang berlangsung pada bulan November 2013.

Kala itu, hasil tes MRI mengindikasikan bahwa Subotic menderita cedera ligamen lutut. Cedera tersebut bahkan membuatnya harus absen selama sekitar enam bulan dari lapangan hijau.

Subotic akhirnya pulih dan bisa kembali merumput pada pertengahan tahun 2014. Guna mengenang perjuangan berat sang pemain dalam melewati masa-masa cedera tersebut, pihak Dortmund pun meluncurkan sebuah film dokumentasi.

Film yang berjudul “Subotic – The Story of a Comeback” tersebut mengisahkan soal upaya dan aktivitas Subotic selama masa pemulihan cedera. Guna menunjang proses produksi, pemain berdarah Serbia tersebut rela diikuti oleh para kru film yang mengabadikan setiap momen dirinya selama sekitar 63 hari masa pemulihan.

“Saya benar-benar tersentuh. Film ini sangat bagus,” ujar Subotic dalam pemutaran perdana film tersebut, Minggu (16/11), seperti dilansir situs resmi klub.

“Neven sangat antusias. Ia juga kerap menambahkan sedikit sentuhan terkait pribadi aslinya dalam proses produksi. Ia bahkan ingin terlibat di hampir segala hal,” ujar penulis sekaligus direktur film ini, Danny Fritz.