Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Sebut Gol Paling Menyenangkan dalam Karier

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 November 2014 | 17:34 WIB
Luapan kegembiraan Luis Suarez saat mencetak gol kedua ke gawang Inggris. (Julian Finney/Getty Images)

Striker Luis Suarez mengungkapkan gol mana yang membuatnya sangat senang di dalam kariernya. Gol tersebut adalah ke gawang Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil lalu.

Suarez mencetak dua gol di laga tersebut dan membawa Uruguay menang 2-1 sekaligus membuatnya sangat bahagia. Pasalnya striker yang pada saat itu masih bermain di Liverpool sempat merasa sakit hati kepada media dan masyarakat Inggris atas cedera yang sempat dialaminya jelang Piala Dunia.

"Dua gol saya menghadapi Inggris adalah yang paling menyenangkan dalam karir sepakbola saya. Mereka sempat menertawakan saya ketika saya menjalani operasi (sebelum Piala Dunia)," kata Suarez kepada Fox Sport.

"Mereka mengatakan bahwa saya akan segera pulih, namun dalam waktu yang lama. Hal itu telah membuat saya sempat menangis karena sangat bahagia, baik bagi diri sendiri dan juga keluarga saya."

Hal ini menunjukkan bahwa Suarez memang sudah berniat untuk meninggalkan Liverpool usai musim 2013/14 berakhir. Gigitan kepada Giorgio Chiellini pun bisa jadi sebagai cara bagi dirinya untuk melancarkan niatnya itu.