Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiapan Sepekan, Persiwa Yakin Hadang Martapura

By Aning Jati - Selasa, 18 November 2014 | 20:40 WIB
Elad Hendry (Martapura FC/kiri) harus berhati-hati dengan Persiwa. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Keputusan Komdis PSSI yang menunjuk PSGC Ciamis dan Persiwa Wamena tampil di semifinal Divisi Utama menyusul diskualifikasi yang dialami PSS dan PSIS bak mendapat durian runtuh.

Persiwa yang dipastikan akan menghadapi Martapura FC, Senin (24/11), siap mengeluarkan kemampuan terbaik. Kendati, pelatih Mahmudiana mengaku buta kekuatan Martapura FC.

"Sejak babak reguler hingga kini kami belum pernah bertemu Martapura FC. Jadi, kami benar-benar buta kemampuan mereka. Namun, kami tak mau pusing dengan semua itu. Saya akan lebih fokus mempersiapkan anak-anak setelah mereka libur hampir sebulan lamanya,” kata Mahmudiana, Pelatih Persiwa

Sejak partai terakhir Persiwa tandang ke Semarang (22/10), praktis Pieters Rumaropen dkk. vakum. Mereka baru bergabung kembali di Sidoarjo, Minggu (16/11) lalu, setelah menerima kabar kepastian dari PT LI sebagai salah satu kontestan semifinal Divisi Utama.

"Jika melihat jadwal semifinal, kami hanya punya waktu sepekan untuk persiapan melawan Martapura FC. Saya yakin anak-anak tak latihan di rumah. Jadi sisa waktu saya akan manfaatkan untuk mengembalikan fisik dan sentuhan mereka," ujar Mahmudiana yang menegaskan siap meladeni lawan dan merebut tiket ke LSI.