Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Yakin Tim Indonesia Lebih Baik di AFF 2014

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 November 2014 | 18:15 WIB
Widodo Cahyono Putro (Peksi Cahyo/Bolanews)

Jelang bergulirnya Piala AFF 2014 di Vietnam, pertanyaan mengenai apakan timnas Indonesia bisa berprestasi di ajang tersebut kembali muncul. Namun, sebuah keyakinan dilontarkan oleh asisten pelatih Widodo Cahyono Putro.

Widodo mengatakan bahwa timnas Indonesia saat ini jauh lebih baik dari Piala AFF sebelumnya. Setidaknya sinyal-sinyal peningkatan ke arah positif sudah muncul yang sangat penting bagi tim Garuda kedepannya.

"Ada perbedaan pada timnas Indonesia dibandingkan dengan sebelumnya. Sekarang kualitas para pemain hampir merata dan kini bermunculan talenta-talenta muda," kata Widodo di FX Senayan pada Minggu (9/11).

"Kondisi seperti ini tentunya harus dimanfaatkan dan diberikan kesempatan yang sama dengan pemain senior dan telah dibuktikan oleh Alfred Riedl dengan memanggil Evan Dimas. Selain itu juga ada Bayu Gatra dan Ramdhani (Lestaluhu)."

"Hal ini merupakan sinyal yang bagus untuk perkembangan sepak bola kita. Setelah AFF ini, timnas akan memiliki bibit-bibit yang akan sangat berguna di kemudian hari."