Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat di Piala AFF 2014 Diumumkan Jelang Berangkat

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 November 2014 | 17:49 WIB
Alfred Riedl, baru akan umumkan daftar skuat satu hari sebelum berangkat. (Fernando Randy/Bolanews)

Jelang Piala AFF 2014 di Vietnam, tim nasional Indonesia kini masih dihuni oleh 29 nama pemain yang masih akan di seleksi dan diciutkan menjadi 22. Kepastian siapa yang akan dibawa ke Vietnam ini baru akan terkuak jelang keberangkatan tim Garuda.

Selain karena pelatih Alfred Riedl kesulitan untuk menentukan siapa saja yang akan tergabung ke dalam daftar 22 nama tersebut, tim pelatih masih harus melakukan mengevaluasi. Salahs atunya akan dilakukan saat timnas beruji coba menghadapi Timor Leste pada Selasa (11/11).

Rencananya, selain Timor Leste, Indonesia juga akan beruji coba dengan Suriah pada Sabtu (15/11). Namun, kepastian tersebut belum didapat hingga saat ini.

Dari dua pertandingan tersebut, pelatih Riedl akan menggunakannya untuk menentukan siapa yang akan ia pilih untuk ikut terbang ke Vietnam. Kepastian ini baru akan muncul satu hari sebelum keberangkatan, yaitu Rabu (18/11) mendatang.

"Kami tidak bisa membuka hal itu sekarang. Kemungkinan satu hari sebelum keberangkatan, daftar tersebut akan segera diumumkan oleh coach Alfred," kata Widodo di FX Senayan pada Minggu (9/11).

"Kami masih akan melakukan dua uji coba pada tanggal 11 dan 15. Setelah itu kami masih memiliki tiga hari (untuk menentukan siapa yang akan di bawa) sambil melakukan latihan normal di Karawaci."