Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Pernah Tolak Tangani Milan dan Menyesal

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 November 2014 | 18:55 WIB
Marcello Lippi (ChinaFotoPress/Getty Images)

Mantan pelatih itmnas Italia, Marcello Lippi, mengatakan bahwa dirinya pernah ditawari menangani AC Milan. Namun, dirinya menolak tawaran tersebut karena Gli Azzurri.

Lippi yang berhasil membawa Italia menjadi juara dunia pada 2006 di Jerman, kembali diminta menangani Gli Azzurri pada 2008. Namun, hal tersebut ternyata merupakan langkah yang salah bagi dirinya.

Lippi mengaku kecewa setelah memutuskan untuk kembali menangani Italia. Meski pelatih yang kini berusia 66 tahun itu tidak bisa mengatakan tidak, namun pada saat itu dirinya mendapatkan tawaran menangani Milan dan ia menolaknya.

"Saya sempat merasa sedikit menyesal memilih kembali menangani tim nasional. Saya tidak bisa mengatakan tidak. Sebelum kembali ke tim nasional, (Adriano) Galliani menawarkan saya menangani Milan dan saya menolak dengan mengatakan 'saya tidak bisa'."

"Dia sempat bersikeras, namun saya selalu mengatakan hal yang sama dan hingga saat ini saya masih tidak bisa mengatakan apa alasan penolakan ini," kata Lippi dalam acara malam penghargaan Bello del Calcio.