Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Inggris Bakal Ajar Manajer dan Wasit India

By Suryo Wahono - Selasa, 18 November 2014 | 06:09 WIB
India Premier League kian serius. (Ilustrasi/Getty Images)

India kian serius mengembangkan kualitas liga sepak bola. Bekerjasama dengan British Council dan Premier League, mereka akan meluncurkan sebuah program pelatihan bagi para manajer dan wasit mulai 24 November ini.

"Bagian pertama dari serangkaian program yang telah dipetakan akan dimulai Senin (November 24)," kata seorang pejabat IPL kepada IANS.

Bagian pertama yang dimaksud adalah tahap pertama dari program pelatihan yang totalnya terdiri dari tiga fase buat pelatih lokal dan dua tahap bagi wasit di New Delhi.

Program bertitel "Premier Skills" itu adalah ingin menggunakan sepak bola sebagai alat untuk membantu mengembangkan komunitas sekaligus pengetahuan dan keterampilan bahasa Inggris. Program ini bakal membantu pelatih, wasit, serta tokoh pemuda India untuk kembali ke komunitas mereka sendiri dan mengembangkan kepemimpinan.

Mereka yang bakal hadir di acara pembukaan adalah sejumlah pelatih senior dari Liga Premier, perwakilan dari British Council, Wakil British High Commission, Otoritas Olah Raga India, dan lain-lain.