Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carvalho: Ronaldo Layak Memenangkan Ballon d'Or

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 18 November 2014 | 10:25 WIB
Cristiano Ronaldo (Carlos Rodrigues/Getty Images)

Bek tim nasional Portugal, Ricardo Carvalho melayangkan pujian selangit kepada Cristiano Ronaldo. Menurut Carvalho, rekan senegaranya itu merupakan pemain terbaik dan layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Cristiano Ronaldo telah tampil dalam bentuk yang mengesankan musim ini. Bersama klubnya Real Madrid, Ronaldo sukses mencetak 23 gol dalam 17 pertandingan.

Oleh sebab itu, Ricardo Carvalho memberikan dukungannya kepada Ronaldo untuk memenangkan Ballon d'Or 2014. Sebab, Carvalho berpendapat bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia saat ini.

"Bagi kami orang Portugal, semuanya mengharapkan bahwa Cristiano dapat memenangkan Golden Ball untuk ketiga kalinya (Ballon d'Or). Saya pikir dia yang terbaik," kata Carvalho kepada The Mirror.

"Kami sangat bangga padanya. Dia melakukan pekerjaan yang bagus selama enam atau tujuh tahun terakhir. Dia memperbaiki semua detail-detail kecil dan membuat begitu banyak gol." tutur Carvalho.

"Dia selalu ingin lebih, bahkan di sesi latihan. Mungkin selanjutnya dia mampu memecahkan rekornya sendiri. He selalu terlihat untuk mencoba yang terbaik. Itu selalu sulit, karena ketika Anda melihatnya, dia hampir sempurna, kuat, baik dalam duel bola udara, dan selalu bugar. Sulit untuk mengatakan kekurangannya." jelas pemain 36 tahun itu.