Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ballack: Lampard Adalah Legenda!

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 Juni 2014 | 10:45 WIB
Fank Lampard dan Michael Ballack, saat sama-sama membela Chelsea. (Mike Hewitt/Getty Images)

teki masa depan Frank Lampard akhirnya terungkap. Agen pemain 35 tahun itu mengatakan bahwa kliennya akan hengkang dari klub yang telah 13 tahun dibelanya tersebut pada musim panas ini.    

Kepergian Lampard mengundang komentar dari banyak kalangan, salah satunya adalah gelandang flamboyan Jerman, Michael Ballack. Eks gelandang Chelsea itu menilai Lampard sebagai seorang legenda.

"Dia kini berada di usia yang mengharuskannya untuk lebih santai. DIa juga telah mendapatkan segalanya bersama Chelsea. Dia adalah legenda di sana, juga untuk Inggris," tutur Ballack.

"Dia ada di posisi yang bagus. Dia harus memikirkan apa yang dia mau, meneruskan sukses di dunia olah raga, bermain di level yang lebih tinggi, atau mau menikmati hidup?" ucap Ballack.

Ballack yakin Lampard akan mendapat banyak tawaran. Menurut Ballack, Lampard pasti akan mendapatkan tempat terbaik karena dia punya segudang pengalaman di dunia sepak bola.

Belum jelas kemana Lampard akan melanjutkan kariernya. Yang jelas, beberapa waktu belakangan Lampard dikabarkan akan segera menjalin kerja sama dengan klub baru Major League Soccer (MLS), New York City FC.

New York City FC merupakan tim yang baru dibangun musim ini. Tim yang berbasis di Amerika bagian Timur Laut itu merupakan tim yang dibangun oleh raksasa Premier League, Manchester City.