Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Pemain Besar yang Paling Aktif Berkicau

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 November 2014 | 06:59 WIB
Rio Ferdinand (Getty Images)

masing, begitu pula sebaliknya.

Salah satu jejaring sosial yang paling digandrungi adalah Twitter. Tidak jarang seorang sepek bola berbagi berbagai macam hal terkait sepak terjangnya di dalam maupun luar lapangan. Berikut lima pesepak bola paling aktif berkicau dengan Twiiter:

1. Rio Ferdinand @rioferdy5

Rio Ferdinand menjadi pesepak bola Eropa yang paling aktif berkicau di Twitter. Di Usianya yang sudah 36 tahun mungkin eks bek tangguh Manchester United ini tidak lagi bermain secara reguler di lapangan. Akan tetapi, ia hampir tidak pernah absen berkicau di Twitter.

Ferdinand menjadi pengguna Twitter yang tak segan berbicara tentang berbagai hal di dunia maya. Mulai mengenai seputar kehidupannya, perkembangan dan situasi saat latihan, memprediksi pertandingan, hingga bersenda gurau dengan seluruh penggemarnya.

Bahkan berseteru lewat Twitter juga pernah dilakukan Ferdinand. Salah satunya terkait tindakan rasis yang melibatkan John Terry dengan sang adik Anton Ferdinand.

Perseteruan lain Ferdinand yang cukup heboh di Twitter adalah dengan pembawa acara yang juga fan Arsenal, Piers Morgan. Morgan selalu menggunakan tagar #Tears4Rio saat Man. United mengalami kekalahan atau saat Rio dicadangkan. Ferdinand pun membalas dengan cara yang sama #Tears4Piers saat Arsenal mengalami kekalahan.