Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Pemain Besar yang Paling Aktif Berkicau

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 November 2014 | 06:59 WIB
Joey Barton (Getty Images)

masing, begitu pula sebaliknya.

Salah satu jejaring sosial yang paling digandrungi adalah Twitter. Tidak jarang seorang sepek bola berbagi berbagai macam hal terkait sepak terjangnya di dalam maupun luar lapangan. Berikut lima pesepak bola paling aktif berkicau dengan Twiiter:

2. Joey Barton @Joey7Barton

Tidak banyak prestasi yang bisa dihasilkan Joey Barton di lapangan. Pemain ini justru lebih populer karena kerap melakukan tindakan kontroversi baik di dalam maupun luar lapangan.

Kebiasaan melakukan tindakan kontroversi pun juga kerap dilakukannya di Twitter. Justru perilaku kontroversinya tersebut yang menjadi magnet dan membuatnya populer.

Tidak jarang pemain Queen Park Rangers itu memperolok pesepak bola lain melalui Twitter. Bahkan kicauannya di Twitter juga cukup sering menciptakan kegemparan.

Barton sering mencurahkan perasaannya dengan mengkritik pemain lain dan melontarkan pendapat keras mengenai sebuah pertandingan sepak bola. BBC pun menjulikinya sebagai olahragawan filosofis untuk menyaingi Eric Cantona di masa kejayaannya dengan tweet-tweet beracun.

Salah satu kicauannya yang membuat gempar adalah saat menyebut Neymar adalah Justin Bieber dalam sepak bola.