Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Boleh Gunakan Stadion GBLA, Asalkan...

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 November 2014 | 13:43 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api belum bisa digunakan Persib sebagai home base. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sebenarnya telah mengizinkan kepada Persib untuk menggunakan stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang mereka mulai musim kompetisi 2015. Namun, ada syaratnya utama yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakannya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, akan memberikan izin kepada Persib setelah akses jalan ke GBLA telah selesai. Menurutnya, pengerjaan akses jalan itu baru akan dilaksanakan pada awal tahun 2015 dan diprediksi akan selesai sebelum Mei 2015.

"Jika sampai bulan Mei kontraktor yang akan dipilih ini mengaku bisa menyelesaikan setengahnya, saya bisa katakan bahkan pastikan stadion bisa dipakai," kata Kang Emil di situs resmi Persib.

Hal ini dilakukan Emil karena dirinya mengaku belum berani untuk memberikan izin sekarang. Bukan tidak mungkin hal ini akan memicu munculnya konflik antar pengguna jalan dan warga sekitar.

Masalahnya adalah akses menuju stadion saat ini masih harus melewati pemukiman warga dan jalannya tidak cukup lebar menampung kendaraan para penonton yang datang ke stadion. "Kalau hanya untuk latihan, silakan saja," ucap Ridwan.