Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Bermain Imbang, Pellegrini Tetap Puji City

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 9 November 2014 | 09:44 WIB
Manuel Pellegrini (Tom Dulat/Getty Images)

2 yang diraih timnya saat bertandang ke Loftus Road Stadium, kandang Queens Park Rangers, Minggu (9/11) dini hari WIB. Meskipun demikian, Pellegrini tetap memuji semangat juang anak asuhnya.

Manchester City harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Charlie Austin pada menit ke-21. Beruntung 11 menit berselang, Sergio Aguero sukses mencetak gol penyama.

Akan tetapi, QPR sukses kembali unggul melalui gol bunuh diri yang dicetak Martin Demichelis. Namun, kemenangan QPR akhirnya sirna usai Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Manajer Manuel Pellegrini mengaku bahwa timnya membuang sejumlah peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, Pellegrini bersyukur City terhindar dari kekalahan.

"Kami memiliki tiga atau empat peluang emas, namun tidak mampu mencetak gol. Kemudian kami tertinggal 0-1. Namun tim ini menunjukkan apa itu perjuangan. Kami hanya sedang tidak beruntung dan tak bermain terlalu bagus," kata Pellegrini.

"Hal yang sama ketika kami menghadapi West Ham, dimana kiper lawan menjadi pemain terbaik. Untuk 15 hari jeda internasional akan sangat berguna bagi kami untuk kembali ke gaya permainan kami yang sebenarnya." jelas Pellegrini.