Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi Jadi Wasit, Romani Gantung Sepatu Hak Tinggi

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 7 November 2014 | 07:31 WIB
Claudia Romani (www.claudiaromani.com)

Model asal Italia, Claudia Romani, menggantung sepatu hak tinggi dan meninggalkan dunia model demi menjadi wasit sepak bola profesional. Sekarang ia sudah resmi status wasit profesional usai melewati ujian yang diperlukan.

Claudia Romani merupakan model seksi terkenal di Italia memutuskan alih profesi awal tahun ini setelah berusia 32 tahun. Romani sudah dapat menjalankan tugas untuk menangani pertandingan-pertandingan papan atas di tanah Italia.

Romani memungkinkan untuk menjadi pengadil pertandingan baik di ajang Serie B maupun Serie A. Ia pun mengaku sudah tidak sabar untuk mengawali debut dalam sebuah pertandingan resmi.

"Berlari di sekeliling lapangan bersama semua pemain dan menyebut tembakan merupakan sebuah kesempatan yang sangat menarik," ujar dia.

Wasit wanita tidak pernah menjadi pengadil utama di pertandingan Serie A karena kurangnya pengalaman. Akan tetapi, tidak ada aturan yang melarang wasit seperti Romani di kemudian hari. Jadi, bukan tidak mungkin cepat atau lambat semua pecinta sepak bola dapat melihat aksi Romani di pertandingan-pertandingan Internazionale, AC Milan, atau Juventus.