Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Berharap Xabi Alonso Pensiun di Timnas

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Juni 2014 | 21:19 WIB
Xabi Alonso (Mark Leech/Getty Images)

Meskipun telah berusia 32 tahun, namun Xabi Alonso masih dipercaya oleh pelatih Vicente Del Bosque menjadi bagian dari skuat Spanyol di Piala Dunia 2014. Real Madrid merasa yakin bahwa usai kompetisi dunia empat tahunan itu, mantan pemain Liverpool tersebut akan pensiun dari La Roja.

Real Madrid ingin Xabi Alonso lebih fokus bersama Real Madrid karena fisiknya sudah tidak sekuat para pemain lainnya. Hal ini juga yang menjadi akibat tarik ulur perpanjangan kontrak dirinya di Santiago Bernabeu yang akhirnya ditandatangani pada awal 2014 lalu.

Meskipun Alonso menolak untuk mengomentari hal ini, namun pelatih Carlo Ancelotti merasa yakin bahwa sang pemain akan segera pensiun dari timnas. Sama seperti yang dilakukan oleh pemain Real Madrid lainnya, Alvaro Arbeloa setelah gagal masuk menjadi bagian dari tim inti Del Bosque di Piala Dunia 2014.

Alonso melakukan debut bersama timnas Spanyol pada Kamis, (1/5/2003) menghadapi Ekuador dan baru bermain penuh saat mengalahkan Portugal dengan skor 3-0 pada Minggu, (7/9/2003). Hingga saat ini, mantan pemain Eibar dan Real Sociedada itu sudah mengemas 109 penampilan bagi Spanyol.