Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guard Celtics, Marcus Smart, Cedera Engkel Kiri

By Eko Widodo - Minggu, 9 November 2014 | 07:06 WIB
Marcus Smart, harus masuk ruang perawatan selama 2-3 pekan. (ESPN-USA Today)

Boston Celtics harus kehilangan salah satu guard-forward muda terbaiknya, Marcus Smart, Sabtu (8/11). Marcus Smart, rookie Celtics 2014, alami cedera engkel kiri saat Celtics berhadapan dengan Indiana Pacers dan menang 101-98.

Hasil pemeriksaan, ia cedera engkel dan memar tulang kiri. Ia tak perlu menjalani operasi namun harus absen bermain 2-3 pekan. Smart mengalami cedera saat kakinya menginjak kaki Lavoy Allen di kuarter keempat.

Celtics masih belum bisa memainkan Rajon Rondo, yang akan menjalani operasi pelepasan skrup di tangan kirinya. Rondo, Smart, dan Avery Bradley adalah kombinasi tiga guard milik pelatih Brad Stevens.

"Saya cemas dengan cedera yang dialami Smart. Saya cemas juga dengan rotasi guard yang harus saya lakukan sekarang. Kami punya waktu 22 jam untuk memastikan cedera itu," ucap Stevens kepada ESPN, kemarin, usai laga.

Smart adalah draft pilihan keenam 2014. Smart mencetak rataan 7,8 angka; 2,8 rebound; 1,5 assist; 1,5 steal; dalam 21,5 menit di empat gim pertama musim ini.