Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dunga Lanjut Pamer "Kekayaan" di Eropa

By Martinus Bangun - Minggu, 16 November 2014 | 20:16 WIB
Luiz Adriano, salah satu debutan teranyar di timnas Brasil. (Getty Images)

talenta potensial.

Brasil gagal total di Piala Dunia 2014 meski berstatus tuan rumah. Begitu tongkat estafet kepelatihan berpindah dari tangan Luiz Felipe Scolari ke Dunga, Selecao mulai menunjukkan tanda-tanda bangkit. Terakhir, Brasil menang 4-0 atas tuan rumah, Turki, pada laga uji coba yang berlangsung pertengahan pekan silam.

Selain melanjutkan rentetan lima kemenangan sejak kembali menangani timnas, Dunga juga meneruskan kebiasaannya dalam mempromosikan bakat-bakat hebat dari Negeri Samba.

Para penggemar Brasil tentu masih ingat bagaimana Dunga mempromosikan Diego Tardelli kala penyerang asal Atletico Miniero tersebut mencetak dua gol kemenangan atas Argentina pada laga uji coba yang berlangsung di Beijing, pertengahan Oktober silam.

Ketika bersua Turki, giliran tiga pemain debutan lainnya yang mencicipi pengalaman perdana di timnas. Mereka adalah Luiz Adriano (Shakhtar Donestk), Douglas Costa (Shakhtar Donetsk), dan Roberto Firmino (Hoffeinhem).  

Meski nasibnya tak sebagus Tardelli, Adriano juga mendapat kepercayaan tampil sejak menit awal. Sedangkan Costa dan Firmino baru tampil sebagai pemain pengganti saat laga tersisa 13 menit sebelum peluit akhir.

Selain Adriano, Costa, dan Firmino, Dunga juga menyertakan empat nama calon debutan lain menjelang laga uji coba berikutnya kontra Austria, Selasa (18/11). Mereka adalah Alex Sandro Lobo, Norberto Neto, Rafael Cabral, dan Anderson Souza.