Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belanda vs Latvia: Huntelaar-RVP Akur Lagi

By Minggu, 16 November 2014 | 19:51 WIB
Robin van Persie, dikabarkan telah pulih dari cedera hamstring (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

lawan mereka.

Pekerjaan rumah Hiddink menjelang laga kontra Latvia, Minggu (16/11), tentu adalah memastikan punggawa lini serang tampil lebih tajam sehingga tim bisa unggul cepat.

Demi mendukung niat tersebut, Hiddink berencana menduetkan Klaas-Jan Huntelaar dan Robin van Persie sejak menit pertama. Van Persie yang absen di duel uji coba dengan Meksiko, lantaran menderita cedera hamstring, terlihat telah berlatih lagi.

Hanya, keputusan ini juga mengandung risiko. Van Persie dan Huntelaar belum lama ini terlibat cekcok. Huntelaar menuduh Van Persie egois lantaran tak memberikannya operan di satu momen laga Belanda vs Kazakstan Oktober silam.

Sadar bahwa Belanda sedang sangat butuh kemenangan, Huntelaar tampaknya telah bersedia melupakan perselisihannya dengan Van Persie dan fokus untuk memberikan kemampuan terbaik bagi tim.

“Saya siap tampil bersama Robin. Kami berdua akan memainkan sepak bola berkualitas, hal tersebut tak akan menjadi masalah. Laga ini sangat penting bagi Belanda. Kami harus yakin bisa meraih kemenangan,” kata Huntelaar di Fox Sports.