Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Belum Bisa Tentukan Kapan Falcao Main

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 November 2014 | 22:16 WIB
Radamel Falcao (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Louis van Gaal mengaku bahwa dirinya sendiri belum bisa menentukan kapan akan kembali memainkan Radamel Falcao. Hal ini dikarenakan oleh perkembangan cedera tersebut.

Falcao yang dipinjam United dari AS Monaco, baru tampil di lima pertandingan Premier League dan mencetak satu gol. Pemain asal Kolombia yang sempat absen panjang karena cedera lutut, kini giliran betisnya  yang mengalami masalah.

Cederanya Falcao ini membuat Van Gaal memaksakan diri untuk hanya bermain dengan menggunakan satu striker, yaitu Robin van Persie. Meskipun Wayne Rooney bisa menempati posisi tersebut dan memberikan tempat kepada Juan Mata di lini tengah.

"Saya tidak bisa mengatakan kapan Falcao akan kembali. Hal ini tergantung pada kemajuan dari cederanya. Masalahnya ada pada betisnya," kata Van Gaal

"Saya tidak bisa menilainya sekarang karena dia masih cedera. Saya juga menggantinya bukan karena prestasinya, namun karena keseimbangan tim yang jauh lebih penting daripada individu."

"Saya harus bisa memutuskan striker mana yang akan digunakan. Ini semua bukan salahnya. Dengan skema lain saya bisa memainkan dua striker, namun keseimbangan tim menjadi tidak bagus. Kami selalu mengalami kesulitan di setengah jam terakhir pertandingan."