Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moratti Bantah Pengaruhi Thohir Pecat Mazzarri

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 November 2014 | 21:49 WIB
Massimo Moratti (kiri), tidak pengaruhi Erick Thohir pecat Walter Mazzarri. (Claudio Villa/Getty Images)

Mantan Presiden Internazionale, Massimo Moratti, mengatakan bahwa ia tidak menyarankan kepada Presiden klub saat ini, Erick Thohir, untuk memecat pelatih Walter Mazzarri.

Mazzarri kini telah resmi dibebastugaskan sebagai pelatih Inter pada Jumat, (14/11) pagi waktu setempat. Hal ini dilakukan manajemen Nerazzurri demi adanya sebuah perubahan pada tim atas hasil buruk di awal musim 2014/15.

Moratti yang merupakan Presiden Inter selama 18 tahun sebelum menjual klub ke Erick Thohir 2013 lalu, mengikuti pertemuan jajaran direksi klub pada Senin (10/11) lalu. Pertemuan itu dilakukan untuk membicarakan perihal masa depan Mazzarri sebagai arsitek tim.

Meski kini Mazzarri kini telah dipecat, namun Moratti menegaskan bahwa dirinya tidak ada hubungannya dengan keputusan tersebut. Meskipun isu yang sempat beredar dalam dua bulan terakhir menyatakan bahwa Moratti sudah tidak sabar untuk melihat mantan pelatih Napoli itu didepak dari klub.

"Apakah saya yang merekomendasikan Thohir untuk memecatnya? Kata Moratti menanggapi pertanyaan mengenai keputusan pemecatan Mazzarri seraya menunjukkan ekspresi membantah.

"Thohir sudah berpikir untuk melakukan hal itu. Saya minta maaf kepada Mazzarri yang tentunya telah mencoba melakukannya sebagainya dengan baik untuk kami (Inter)," kata Moratti.

Setelah itu Moratti pun seakan membocorkan bahwa pelatih Inter berikutnya adalah Roberto Mancini. Pria berusia 69 tahun itu pun mendukung mantan pelatih Nerazzurri itu untuk kembali menangani tim.

"Saya senang untuk Mancini sekarang karena dia adalah pelatih yang membuat saya berhasil memenangkan Scudetto pertama. Dia sangat berbakat dan dia adalah seorang pekerja keras. Apa yang harus ia lakukan? Saya tidak tahu karena itu terserah dia."