Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Terbaik Versi Zidane: Ronaldo

By Aning Jati - Jumat, 14 November 2014 | 23:05 WIB
Ronaldo dipuji Zinedine Zidane. (Alexandre Schneider/Getty Images )

Zinedine Zidane bisa jadi salah satu pesepak bola terbaik dunia di masanya. Tak ada yang menyangsikan kehebatan Zidane kala masih aktif merumput di sejumlah klub Eropa.

Maka, menarik untuk mengetahui siapa pemain terbaik versi Zidane. Dalam sebuah interview dengan Goal yang dikutip Bleacher Report, mantan bintang Juventus dan Real Madrid itu memilih Ronaldo sebagai pemain terbaik.

Ronaldo yang dimaksud Zidane bukan Cristiano Ronaldo melainkan Ronaldo yang pernah jadi rekan setimnya di Madrid kala klub itu dijuluki Los Galaticos karena dihuni banyak pemain bintang dengan kontrak dan gaji spektakuler.

"Saya selalu melihat Ronaldo sebagai pemain terbaik karena saya bermain dan berlatih bersamanya. Dia adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Dia melakukan apapun yang diinginkan dengan bola dan tak punya kelemahan," ujar Zidane.

"Ketika dia memutuskan mengekspresikan dirinya dengan bola, dia melakukan apapun yang diinginkan. Secara teknis, tak ada pemain yang mengesankan saya lebih dari Ronaldo."

Mantan bintang Les Blues itu menambahkan tidak ada sistem atau taktik yang bisa menghentikan Ronaldo. Zidane juga mengungkapkan Ronaldo bisa sangat cepat dan penuh talenta.

Zidane dan Ronaldo bermain bersama di Madrid pada 2002-2006.