Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Istri Desak Wayne Rooney untuk Tak Pensiun Dini

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 16 November 2014 | 13:11 WIB
Wayne Rooney (Tom Dulat/Getty Images)

Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney angkat bicara mengenai kariernya di sepak bola. Menurutnya, ia mendapat dukungan dari sang istri untuk tak pensiun dini dari olah raga yang membesarkan namanya itu.

Istri Wayne Rooney, Coleen, membujuk sang suami untuk tak buru-buru pensiun dari kariernya di tim nasional Inggris. Di usianya yang baru 29 tahun, perjalanan Rooney dianggap masih panjang untuk karier internasional.

Rooney pun nampaknya tak masalah dengan dukungan sang istri agar ia terus bermain di timnas. Rooney mengaku bahwa ia akan memiliki penyesalan di sepanjang hidupnya jika memutuskan untuk pensiun dini dari The Three Lions.

"Saya suka bermain untuk membela negara saya dan saya tak berpikir untuk pensiun dari permainan ini. Saya sudah berbicara dengan istri dan ia memberikan pencerahan yang baik," kata Rooney seperti dikutip The Express.

"Istri mengatakan pada saya bahwa sepak bola adalah karier yang singkat dan saya masih akan memiliki banyak waktu luang untuk keluarga saya jika karier saya sudah berakhir. Saya akan menyesal jika memutuskan untuk pensiun dini," jelas pemain yang baru mencatatkan 100 caps bersama Inggris itu.

"Saya pasti setuju dengan hal itu. Namun, bermain sepak bola untuk negara saya adalah hal yang sangat saya suka dan saya akan menyesal apabila saya pensiun." jelas Rooney.