Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bartomeu Bicara Soal Alves, Fabregas, Mascherano

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Mei 2014 | 19:22 WIB
Josep Maria Bartomeu (Josep Lago/Getty Images)

Barcelona yang kini tengah berusaha untuk merombak tim dan membeli sekitar tujuh pemain, membutuhkan dana lebih yang bisa didapat dari penjualan pemain. Namun, mengenai melepas pemain inti Blaugrana, hal itu dibantah oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu mengatakan bahwa Barcelona tidak akan melepas satu pun pemain inti, meskipun akan mendatangkan keuntungan dan dana yang besar. Presiden berusia 51 tahun itu sampai memaparkan satu per satu masa depan pemain yang kini tengah diisukan hengkang, seperti Daniel Alves, Francesc Fabregas, dan Javier Maschrano.

"Tim kami tengah retak. Kami memiliki begitu banyak pemain besar yang diinginkan oleh setengah tim yang ada di dunia, tapi kami tidak akan menjual," kata Bartomeu kepada Onda Cero.

"Ketika kami membeli Dani Alves, banyak yang mengatakan bahwa terlalu mahal. Tapi sekarang Anda semua menyadari bahwa itu sangat spektakuler."

"Sangat normal melihat semua tim menginginkan Cesc Fabregas, tapi kami tidak ingin menjual. Javier Mascherano juga adalah pemain penting bagi kami, baik di lapangan dan di ruang ganti," lanjutnya.