Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Pasti ke McLaren, Tinggal Diresmikan

By Oka Akhsan M. - Selasa, 4 November 2014 | 15:15 WIB
Fernando Alonso, pebalap Ferrari. (Paul Gilham/Getty Images)

teki mengenai masa depan Fernando Alonso perlahan mulai terungkap. Pebalap Ferrari itu dikabarkan sudah setuju bergabung dengan McLaren.

Beberapa media Eropa sejak Senin (3/10) melaporkan Alonso sudah pasti hijrah ke McLaren dengan kontrak berdurasi dua tahun. Pebalap asal Spanyol itu akan menjadi rekan setim Kevin Magnussen.

"Fernando merupakan salah satu pebalap yang kami inginkan. Semoga semua sudah bisa dipastikan sebelum seri terakhir di Abu Dhabi," kata bos tim, Eric Boullier, kepada Antena 3.

Jika Alonso ke McLaren, maka masa depan Jenson Button di lomba jet darat terancam berakhir. Pebalap asal Inggris itu ramai diberitakan akan pindah ke ajang balap Le Mans dengan Porsche.

"Kami harus membuat keputusan tepat dengan mengontrak pebalap yang benar-benar cocok dengan strategi tim untuk beberapa tahun ke depan. Saya meminta maaf kepada fan jika pencarian ini memakan waktu cukup lama. Saya berharap mereka mengerti karena ini adalah sesuatu yang sangat penting," ujar Boullier.

Media cetak Swiss, Blick, bahkan mengklaim Alonso dan McLaren sudah menyepakati kontrak di GP Rusia beberapa pekan lalu.