Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Manfaatkan Timnas untuk Rebut Hati Enrique

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 November 2014 | 20:12 WIB
Gerard Pique (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Gerard Pique saat ini masih dipercaya pelatih Vicente Del Bosque untuk memperkuat timnas Spanyol, meskipun jarang dimainkan di Barcelona. Peluang bermain ini akan dimanfaatkan oleh pemain berusia 27 tahun utu untuk merebut perhatian dari Luis Enrique.

Pique berharap dapat dimainkan Del Bosque di laga kontra Belarusia pada Minggu (16/11) dan Jerman pada Rabu (19/11). Suami dari penyanyi Shakira itu akan berusaha untuk tampil sebaik mungkin agar kembali dipercaya di level klub.

"Bermain bersama tim nasional selalu menyenangkan dan merupakan suatu kehormatan. Kini kami memiliki pertandingan penting, terutama setelah kalah dari Slowakia. Namun, saya pikir tim ini sudah siap baik secara mental maupun persiapan tim. Jika semua berjalan dengan baik, kami akan mendapatkan tiga poin," kata Pique.

"Saya menghargai apa yang Vicente del Bosque katakan kepada saya, terutama dengan situasi saya di Barcelona. Namun, saya selalu berpikir tentang masa kini dan masa depan. Bukan masa lalu."

"Sekarang saya berpikir tentang dua pertandingan berikutnya dan kembali bersama Barca, di mana saya akan terus mencoba untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih."