Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Collovati: Skuat Inter Tidak Kompetitif

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 November 2014 | 17:49 WIB
Fulvio Collovati (Ilnapolionline)

an, Fulvio Collovati, mengatakan bahwa keterpurukan tim bukan sepenuhnya kesalahan Walter Mazzarri. Hal ini lebih dikarenakan kurang kompetitifnya skuat yang dimiliki Nerazzurri.

Collovati mengatakan bawha dirinya mendukung penuh kembalinya Roberto Mancini sebagai pelatih tim. Namun selain tingkat kompetitif skuat, mantan bek tengah berusia 57 tahun itu mengatakan bahwa kemunduran Inter ini lebih dikarenakan masa transisi dari kepemimpinan Massimo Moratti kepada Erick Thohir.

"Saya berpikir bahwa ini sangat tidak adil untuk memberikan semua tanggung jawab kepada Mazzarri. Sayangnya ia datang di saat masa-masa sulit bagi klub ketika berpindahnya kekuasaan dari Massimo Moratti ke Erick Thohir. Semua orang berjuang dalam masa transisi ini," kata Collovati kepada GianlucaDiMarzio.com.

"Alasan lain mengapa Mazzarri tidak bisa memberikan yang terbaik adalah susunan skuat yang ada pada saat ini. Skuad ini tidak cocok untuk bersaing meraih posisi teratas."

"Saat ini ada tiga atau empat tim yang lebih superior dari Inter. Yang jelas, hasil yang kurang bagus di awal musim Jelas dan pelatih adalah orang pertama yang harus membayar kesalahan tersebut."