Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David De Gea Tak Sabar Ingin Jalani Debut

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Mei 2014 | 18:30 WIB
David De Gea (David Ramos/Getty Images)

Kiper Manchester United, David De Gea, berpeluang besar untuk tampil sebagai pilihan utama Vicente del Bosque pada laga uji coba melawan Bolivia 31 Mei mendatang. Pasalnya, Del Bosque tidak memasukkan nama kiper Real Madrid, Iker Casillas.

De Gea sangat berharap dirinya bisa ditunjuk menjadi kiper utama pada laga kontra Bolivia di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, markas Sevilla. Jika ia nanti dipilih, itu akan menjadi debut De Gea di timnas Senior.

"Saya tidak sabar untuk menjalani debut saya, meskipun saya sadar bahwa saya harus bersaing dengan kiper hebat lainnya. Saya sangat menikmati kesempatan ini," kata De Gea.

"Kami telah melakukan yang terbaik di level junior. Kami selalu mencoba untuk meniru hal-hal poitif dari apa yang ditampilkan tim senior. Ini adalah kesempatan besar buat pemian muda," ucap De Gea.

Del Bosque menegaskan bahwa dia akan menentukan skuat inti timnas Spanyol pada 2 Juni mendatang. Hingga saat ini, Del Bosque masih memilah-milah pemain mana yang layak untuk ikut berlaga di Brasil.