Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-17 Ditunggu di Frenz International Cup

By Suryo Wahono - Kamis, 13 November 2014 | 21:50 WIB
Konferensi Pers Frenz International Cup 2015. (Fernando Randy/Bolanews)

17 yang sedang menjalani pelatnas jangka panjang berpeluang mendapatkan media uji coba internasional. Timnas mendapatkan tawaran dari penyelenggara turnamen U-18 bertajuk Frenz International Cup 2015.

Namun sampai Kamis (13/11), timnas belum bisa memutuskan keikutsertaannya. Padahal, penyelenggara turnamen telah berkomunikasi dengan Badan Tim Nasional sejak jauh-jauh hari.

"Sejak bulan lalu kami sudah sampaikan ke sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin. Hingga Rabu (12/11) malam kami juga menghubungi kembali. Tapi, kami tidak ingin memaksa karena itu semua tergantung dari pelatih Fachri Husaini. Bisa saja dia sudah memiliki pertimbangan lain dari segi teknis," kata Ophan Lamara, CEO Frenz United Indonesia.

Pasalnya, satu slot peserta masih kosong. "Bisa saja nanti slot kosong itu untuk Indonesia U-17 atau salah satu tim dari Australia dan Timur Tengah. Sebenarnya secara lisan, tim dari Australia dan Timur Tengah sudah konfirmasi kepada kami," ucap Ophan.

Frenz Internasional Cup 2015 akan digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia khusus untuk Grup A dan B, serta di Stadion Rumbai dan Stadion Utama Riau di Pekanbaru untuk Grup C dan D. Turnamen itu akan berlangsung pada 3-14 Januari 2015 yang akan diikuti oleh 16 tim, termasuk Brasil U-17 hingga Liverpool. Sedangkan Indonesia diwakili oleh Frenz United Indonesia.